Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan merupakan objek wisata yang terkenal dengan lumba-lumbanya, terletak di desa Kiluan Negeri kec. negeri kelumbayan kabupaten tanggamus berbatasan dengan kabupaten pesawaran, pantai yang menawan karena lokasi ini merupakan jalur migrasi lumba-lumba jenis mulut botol. Wisatawan dapat melihat lumba-lumba di alam bebas dengan jarak yang dekat. namun posting saya kali ini tidak akan membicarakan tentang lumba-lumba tersebut. Karena banyak sekali yang menarik dari wisata ke Teluk Kiluan, mulai dari perjalanan menuju ke lokasi, pesona pantai yang indah hingga wisata budaya, dan taradisi masyarakat yang masih asri. Akan sangat panjang jika saya harus bercerita tentang objek wisata ini, tapi penulis juga sering berkunjung ketempat wisata tersebut karna dekat berjarak 7 km dari rumah ayah saya, penulis sering menghabiskan waktu liburan kepantai teluk kiluan.
kiluan menurut masyarakat adalah permintaan atau artinya pulau permintaan jika pengunjung kesana memohon keinginannya atau harapannya lalu sampaikan permintaan anda hehee mudah-mudahan tercapai.













Rute menuju Teluk Kiluan Star dari Bandar Lampung berjalan ke arah Padang Cermin hingga menemui persimpangan masuk pangkalan TNI AL, di persimpangan tersebut ambil jalur ke kiri menuju pangkalan AL/ bumi marinir/punduh pedada piabung (jika ke kanan akan ke arah kedondong). Jalan terus hingga pasar bawang di pertigaan pasar bawang atau tepatnya di desa bangun rejo kecamatan punduh pedada, ambil jalur ke kanan hingga menemui persimpangan terakhir di tanjakan gunung malang atau sebelum desa talang padang, pada persimpangan terakhir ini ambil arah kiri dimana terdapat gapura menuju Teluk Kiluan seperti gambar diatas). jika ada pertanyaan silahkan komentar di web ini nanti penulis bantu..
terimakasih..
atau hubungi nomor: 08287012439

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Teluk Kiluan Lampung ini dipublish oleh Unknown pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Teluk Kiluan Lampung